Disdik Bangkalan Akan Gelar Ujian Kesetaraan Paket C Diikuti 546 Warga Belajar

Bangkalan - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan akan menyelenggarakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) paket C bagi warga. Diketahui sebanyak 546 warga belajar dijadwalkan akan mengikuti UPK. Mereka berasal dari berbagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik Bangkalan Dra. Hj. Soelistijawati mengatakan, “Kegiatan ujian kejar paket C ini akan dibagi menjadi dua gelombang, Gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2023, Sementara gelombang kedua akan digelar pada tanggal 14 Mei 2023.”

“Setiap gelombang ada 2 (dua) sesi, akan tetapi warga belajar hanya ikut satu sesi aja”. Jelas Kabid Paud Soelistijawati.

Untuk pelaksanaan UPK kali ini ada 16 PKBM dengan total peserta 546 warga belajar. Mereka rata-rata menumpang dari SMK. Adapun tujuan dari UPK ini untuk menyetarakan dengan pendidikan formal. Untuk itu, Setelah UPK kejar paket C ini, Disdik juga akan melaksanakan UPK kejar Paket B dan kejar Paket A.

“Untuk UPK kejar Paket B akan dilaksanakan nanti tanggal 20 Mei peserta 282 warga belajar dari 14  PKBM, sedangkan UPK kejar paket A ada 116 warga belajar dengan 8 PKB, Jadi total peserta kejar paket di Bangkalan tahun 2023 ini ada 944 warga belajar.” Tandasnya. (wie/pedy/jali)

Posting Komentar untuk "Disdik Bangkalan Akan Gelar Ujian Kesetaraan Paket C Diikuti 546 Warga Belajar"