Upaya Memotivasi Siswanya, SMPN 2 Kokop Gelar Purna Wiyata Ke 13

Bangkalan - Dalam rangka memberikan rangsangan semangat terhadap siswa-siswinya untuk giat belajar, UPTD SMPN 2 Kokop menggelar purna wiyata ke 13. Acara tahuanan diikuti oleh  puluhan siswa beserta wali murid, dari peserta didik yang lulus tahun ini. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah  pada, Rabu (31/05/2023).

Kepala sekolah Suherlina Kusumawati mengatakan untuk mendapatkan keberkahan, kegaitan tersebut diawali dengan pembukaan sekaligus pembacaan Nafiri Kalam Ilahi. Dan diikuti rentetan acara yang lain yakni,  Kirab Purna Wiyata, Sambutan-sambutan, Prosesi pelepasan kelas 9.

"Acara semakin antusias kala diselingi dengan penampilan dari kreasi siswa, Kesan dan pesan dari wakil siswa purna, sebelum dipenghujung acara tersebut," tuturnya. 

Dia memaparkan pada lulusan tahun ini, komite sekolah berhasil meluluskan puluhan siswa-siswi. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah 41 siswa-siswi bisa menyelesaikan pendidikan dengan sempurna. 

"Dari jumlah itu diperinci dengan 11 siswa yang lulus, dan siswi 30 orang. Terdiri dari dua kelas 9A dan 9B," jelasnya.  

Berdasar hasil wawancara bersama Suherlina Kusumawati, purna wiyata ke 13 itu dilengkapi dengan pemberian cinderamata pada siswa yang masuk kategori tiga besar. Hal tersebut dipilih dari masing-masing kelas 3 orang kelas 9a dan 9b, yang mempunyai nilai lebih tinggi dari yang lain. 

"Untuk nama-nama nya, dari kelas Kelas 9 A ada, Dina Lutfia, Rahmawati, dan Jubaidi. Sedangkan Kelas 9b ada, Holila, Silvia, Farhan Fikri Lu'ayin," ungkap Suherlina.

Bahkan tidak hanya itu saja, pihak sekolah untuk memotvasi siswa kelas VII dan Kelas VIII dalam belajar. Juga memilih satu orang peserta didik lulusan terbaik pada tahun ini, dan yang terpilih adinda Muzayyanah. 

"Kalau undangan yang hadir dari wali siswa, dan Kepsek SD sekitar, SMP Kokop, SMK ,SMA, dan komete sekolah. Juga tidak lupa dihadiri langsung oleh Kades terpilih di desa Tlokoh Bapak Ghufron," terangnya. 

Seherlina menyampaikan, digelarnya purna wiyata ke 13 itu, tidak lain adalah bentuk tasyakuran siswa siswi yang sudah lulus. Sehingga komite sekolah SMPN 2 Kokop berharap kepada siswa, pendidikannya tetap dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni Bangku SMA dan SMK.  

"Harapan kami untuk siswa-siswi serta wali murid, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  Serta tetap membawa nama baik almamater UPTD SMPN 2 Kokop dengan akhlaq yang baik," tandasnya. (Mrf)

Posting Komentar untuk "Upaya Memotivasi Siswanya, SMPN 2 Kokop Gelar Purna Wiyata Ke 13 "