Himmah Al Mursyidiyah Ajak Santri Punya Mindset Sekelas Menteri

Bangkalan - Dalam pagelaran seminar nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Al-Mursyidiyah (HIMMAH) beberapa hari lalu, membuat semangat santri dalam belajar semakin membara, Hal itu terbukti ratusan santri dari usia dini hingga yang dewasa memadati halaman Madrasah Aliah Pondok Pesantren (Ponpes) Najmul Ulum Al-Marsyidiyah, yang dijadikan tempat berlangsungnya seminar bertajuk "Attitude Is Everything." Senin (26/06/2023).

Moh Sudi Arif saat memberikan sambutan mengatakan, sudah dua kali melaksanakan kegiatan besar dengan taraf tingkat nasional, Meskipun demikian, dia tidak merasa puas dengan apa yang sudah dilakukan, Bahkan rasa optimisnya semakin tinggi, baginya di tahun mendatang akan mengupayakan mengundang tokoh-tokoh nasional yang di Indonesia.

"Kali ini kami mahasiswa santri sudah membuktikan bahwa bisa merangkul pejabat publik yang ada di Jawa Timur, tahun depan akan diupayakan mengundang juga dari pejabat-pejabat tingkat pusat Republik Indonesia." tuturnya pemuda bergelar S1 itu.

Dia menjelaskan alasannya mengundang tokoh-tokoh nasional, bukan hanya ingin memberitahu semangat generasi pemuda di wilayah terpencil yang notabene anak petani, Melainkan juga ingin menyerap berbagai pengetahuan baru dan pengalaman-pengalaman tokoh itu sendiri, tidak lain demi kemajuan pesantren dan perkembangan pendidikan bagi kalangan santri.

"Kita sebagai santri harus lebih baik, terus maju demi kesuksesan dimasa depan nanti, Dan jangan berkecil hati karena kita anak seorang petani yang hidup di pelosok, tapi kita harus mempunyai pendidikan yang tinggi dan mindset sekelas menteri." ujarnya.

Dari pembuktian itu, dia berharap banyak santri yang bergabung ke organisasi HIMMAH untuk mengasah dan mengembangkan keorganisasiannya lebih bagus lagi, Karena ditubuh organisasi tersebut bukan hanya mempelajari materi saja, akan tetapi pengaplikasikannya juga diterapkan sehingga ada manfaat tertentu bagi anggotanya.

"Bergerak bersama sukses berjemaah, mari kita buktikan bahwa kemajuan Indonesia salah satunya ada tangan santri dan mahasantri Pondok Pesantren Najmul Ulum Al-Mursyidiyah." tegasnya disela-sela sambutannya.

Pengasuh Pondok Pesantren Najmul Ulum Al-Mursyidiyah, Gresik, Tlokoh, Kokop, Bangkalan Abuya Abd Lathif Adzim ef-Atiq memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap HIMMAH, Sudah mau membuktikan dengan cara menjemput bola-bola kesuksesan dan tidak berjalan ditempat saja.

"Tentu saya apresiasi HIMMAH mau menjemput bola-bola ilmiah, dan setelah ini tentu harus ada inovasi-inovasi baru yang yang lebih spektakuler dan manfaatnya didapat oleh orang banyak khususnya santri." tuturnya.

Abuya juga berharap terhadap santri-santrinya yang bergabung dalam naungan mahasiswa santri organisasi HIMMAH, mampu membuat perubahan sebagaimana mahasiswa merupakan ruh Agent Of Change juga mampu memberikan rangsangan motivasi belajar santri agar lebih semangat dan giat, bahkan gerakannya tidak hanya melulu di Kokop saja, Tetapi bisa ke kancah Kabupaten jika perlu ketingkat Jaw Timur juga.

"Karena sukses bukan anda mampu, melainkan anda mampu melakukan perubahan terhadap generasi selanjutnya adik tingkatkan membuat lebih baik dari anda, itu yang dinamakan mampu sesungguhnya." pungkasnya sewaktu memberikan pencerahan rohani terhadap santri. (wie)

Posting Komentar untuk "Himmah Al Mursyidiyah Ajak Santri Punya Mindset Sekelas Menteri"