Nauval Dafa Syakib Raih Prestasi Sejak SD Sampai SMP Patut Dibanggakan

Bangkalan - Nauval Dafa Syakib merupakan siswa yang punya dedikasi dan tanggung jawab, Sejak masih duduk di bangku SD sampai SMP kini, siswa berusia 15 tahun ini tak berhenti memperoleh prestasi, itupun hasil jerih payah orang tua yang bernama Yuliasto Rahman,S.Pd.M.Pd, dia juga sebagai guru pendidik di SDN Kraton 2 Bangkalan, bahkan orang tua Yulianto, Rahman (Almh) mantan Korwil Tragah, Pepatah kuno buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya.

Siswa SMP Negeri 01 Bangkalan Nauval Dafa Syakib ia juga sebagai Ketua 1 OSIS di sekolahan tersebut ini mengaku, selalu berusaha untuk meningkatkan prestasi, "Meningkatkan prestasi untuk meraih masa depan yang lebih baik adalah keinginan aku." ungkap Dafa sapaan akrabnya.

Saat masih SD, sebagai siswa yang disiplin dan patuh atas segala perintah dari gurunya terutama kepada kedua orang tuanya, dirinya terus berusaha mencari peluang untuk meraih prestasi, Meskipun teman-temannya hanya bermain dan belajar, memang Dafa ini dilahirkan di dalam keluarga Pendidik (Guru), Kakeknya H. Rahman (Almh) juga dari pendidik mantan Korwil Tragah, Sedangkan Neneknya Hj.Siti Rokayyah, juga dari seorang guru sudah purna tugas dari SD Negeri Kraton 1 Bangkalan, Sedangkan orang tua Dafa, Yuliasto Rahman,S.Pd.M.Pd juga seorang guru di SD Negeri Kraton 02 Bangkalan.

"Dimana ada peluang disitu aku berusaha untuk meraih sebanyak-banyaknya karena saya punya prinsyif atas didikan orang tua, Yaitu, Orang lain bisa kenapa saya tidak, ya belajar dan belajar bahkan saya tidak malu-malu untuk bertanya." ucapnya.

Sejumlah prestasi yang diraihnya saat SD, antara lain Kejuaraan:

  1. Juara 1 Lomba Baca Puisi se Jawa Timur.
  2. Juara 3 Lomba Baca Puisi Mewakili Polres Bangkalan di Polda Jawa Timur.
  3. Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Madura Yang Diadakan Disbudpar Kabupaten Bangkalan Tahun 2022.

"Berlatih kepada ayahnya sendiri sejak duduk di bangku kelas 3 SD, Memang kebetulan sang ayah adalah pelaku seni baca puisi, Dafa adalah anak yang beruntung di lahirkan di keluarga pendidik."

"Aku bersyukur bisa meraih sejumlah prestasi semasa SD, Atas prestasi yang diraih aku lebih semangat untuk mencari peluang kembali di tingkat pendidikan saat ini." terangnya.

Memasuki SMP, dirinya tidak lantas beristirahat mendapatkan prestasi berkat kerja kerasnya, Dafa berhasil terpilih sebagai Ketua 1 OSIS di UPTD SMP Negeri 01 Bangkalan.

"Aku selalu dididik oleh orang tua ku untuk mengisi waktu luang dengan belajar serta kegiatan-kegiatan yang positif, Orang tua aku juga selalu memotivasi dan memfasilitasi dalam segala hal yang positif." ucapnya.

Dafa mengatakan, tujuannya terus meraih prestasi untuk membahagiakan dan membagakan bagi kedua orang tuanya, "Apa yang sudah diberikan orang tuaku saat ini, Aku harus membalasnya dengan berbagai prestasi yang bisa membuat mereka bangga memiliki aku sebagai anaknya."

Sementara ditempat lain, Yuliasto Rahman,S.Pd.M.Pd, sebagai orang tua dari Nauval Dafa Syakib, menyampaikan kepada media ini, "Kami sebagai orang tua sangat bersyukur dan Alhamdulillah yang mana dijaman globalisasi atau digital ini anak kami selalu patuh atas segala nasehat dari kami bahkan dari ibunya juga nenek, dan kami sendiri tidak pernah marah kepada anak-anak kami.tuturnya. Rabu (28/06/2023).

Apalagi sampai melakukan kekerasan, dan juga kami memberi contoh terlebih dahulu kepada anak-anak, baik secara etika atau perbuatan-perbuatan juga setiap waktu kita berkumpul makan-makan sambil mengisi nasehat kepada anak, intinya kalau melakukan itu jangan dosa, seperti pepatah orang Madura jangan melempar batu, nanti kena kepada saya orang tua, berbicara masalah pendidikan, Totok sapaan akrabnya,memang mengutamakan apapun kegiatan yang sangat positif dia mengapresiasi apa yang di cita-citakan anak-anaknya." tegasnya. (wie)

Posting Komentar untuk "Nauval Dafa Syakib Raih Prestasi Sejak SD Sampai SMP Patut Dibanggakan"