Pemerintah Kabupaten Bangkalan Gelar D-Juri Expo Pendidikan "Bergerak Bersama Menuju Pendidikan Cerdas dan Sejahtera"

Bangkalan - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama dengan Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan menggelar acara Expo Pendidikan, Acara digelar di komplek kantor Bupati Bangkalan, (Pendopo Pratanu) Jalan Soekarno Hatta No.35 Bangkalan pada Jumat (23/06/2023), itu berlangsung meriah, Masing-masing satuan pendidikan mulai dari TK, SD, SLTP dan SLTA serta Kejuaran memamerkan inovasinya di stand masing-masing.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs.Mohni, MM. Ia mengungkapkan, melalui Expo Pendidikan ini Pemerintah Kabupaten Bangkalan ingin memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk menjelajahi dunia pendidikan yang luas, menemukan berbagai pilihan, dan memperoleh pengetahuan yang berharga untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan yang cerdas dan sejahtera.
"Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi." ucap Plt Bupati.
Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Bangkalan, Abdullah mengatakan, yang menjadi dasar kegiatan tersebut yaitu rangking IPM yang selalu berada ditingkat bawah berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Padahal, menurut Abdullah data yang diolah oleh BPS tidak berdasar realita yang terjadi, Untuk itu Expo Pendidikan ini ingin menunjukkan potret pendidikan dan wadah siswa dalam berkreasi yang menunjukkan prestasi.
"Kami hanya mewadahi pendidikan untuk menunjukkan pada masyarakat luas, terlibat semua mulai Paud hingga SMA sederajat, Selama ini belum pernah dilakukan." ujarnya.
Ia berharap, dengan adanya Expo Pendidikan ini, dapat mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bangkalan.

Dalam gelaran Expo pendidikan tersebut dari tingkat TK sampai tingkat SLTA dan Kejuruan menampilkan karya karya seninya baik olahan makanan , minuman.kerajinan dan membatik yang disediakan di setiap stand masing-masing lembaga melalui kordinator wilayah per kecamatan, namun ada yang khusus diperlombakan seperti kesenian daerah tari tradisional dan pencak silat untuk menambah kemampuan dan prestasi siswanya.

Sebelum ditutupnya acara tersebut melalui ketua Dewan Pendidikan Bangkalan yang bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum(KPU) untuk mensosialisasikan kepada pemilih pemula, tentang bagaimana ikut serta dalam pesta demokrasi agar pemilih pemula tidak salah pilih sasaran pemilih pemula adalah siswa siswi SLTA yang sudah punya hak pilih,dalam sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Fauzi Dari Anggota KPU.

Setelah beberapa rangkaian acara gelaran Expo Pendidikan selesai maka acara tersebut resmi ditutup oleh ketua Dewan Pendidikan Abdullah pukul 16.00 WIB, Sabtu, 24/6/2023 dan dilanjutkan pembacaan Do'a penutup oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan, Drs. H. Ali Wafa, M.Pd.I. (wie)

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kabupaten Bangkalan Gelar D-Juri Expo Pendidikan "Bergerak Bersama Menuju Pendidikan Cerdas dan Sejahtera""