Purnawiyata SMPN 1 Bojonegoro, Moch Munir : Cukup di sekolah Sederhana Saja

Bojonegoro - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, menggelar acara Purnawiyata ke-80. Sebagai bentuk apresiasi bagi kelas IX SMP Negeri 1 Bojonegoro tahun pelajaran 2022/2023.

Purnawiyata ini dilangsungkan secara sederhana dengan menampilkan tari tradisional dan penyanyi solo. Dengan mengambil tema, " Melangkah ke Depan Dengan Prestasi", di Aula SMPN 1 Bojonegoro.

Moch. Munir, Kepala SMPN 1 Bojongoro Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana hanya diikuti siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023, perwakilan wali siswa serta menampilkan beberapa tarian tradisional.

Menurut Moch Munir, tiga tahun masa-masa putih biru, mesti penuh kenangan dan perjuangan. Terlebih bagi para para siswa kelas IX SMPN 1 Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro tahun pelajaran 2022/2023, yang melangsungkan pendidikan di tengah Pandemi Covid -19.

“SMPN 1 Bojonegoro memberikan apresiasi dan harapannya agar siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi serta cukup dilaksanakan disekolah saja ”, ucapnya. Sabtu (17/6/2023).

Sedikitnya 309 siswa turut memeriahkan acara Purnawiyata SMPN 1 Bojonegoro, meskipun berlangsung sederhana namun seluruh siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 sangat antusias untuk berpartisipasi dengan ditandai pemakaian gordon SMPN 1 Bojonegoro.

“Makna dari tema tersebut memberi motivasi pada para siswa untuk terus menuntut ilmu ke jenjang selanjutnya. Hingga mencapai cita-cita terbaiknya, namun juga harus tetap menjaga perilaku dan akhlaknya,” pungkasnya.

Acara Purnawiyata dihadiri oleh perwakilan wali siswa, 20 siswa terbaik kemudian ada pula komite sekolah dan juga para guru serta alumni. 

Nandang Suwito, Ketua Panitia Purnawiyata siswa kelas IX SMPN 1 Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro tahun pelajaran 2022/2023, menambahkan kegiatan ini aspirasi orang tua dan sebagai kenangan-kenangan bagi anak-anak.

Harapannya, siswa -siswi yang lulus termotivasi dan bangga dengan SMPN 1 Bojonegoro dan semoga mereka bisa sukses, bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan jadi orang berguna sesuai bakat dan minatnya. (Eko/Wie)

Posting Komentar untuk "Purnawiyata SMPN 1 Bojonegoro, Moch Munir : Cukup di sekolah Sederhana Saja"