Kegiatan Para Guru di UPTD SDN Demangan 2 Bangkalan - Menyantuni Anak Yatim di Bulan Muharram

Bangkalan - Bulan Muharram seringkali disebut sebagai bulannya anak yatim. Terlebih pada tanggal 10 Muharram banyak masyarakat yang mengadakan kegiatan santunan untuk yatim agar menjadi pembuka pintu rezeki yang baik.

Tak terkecuali bagi guru-guru UPD SDN Demangan 2 Bangkalan. Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksakan oleh guru-guru UPTD SDN Demangan 2 Bangkalan. Sebanyak kurang lebih 16 anak menjadi sasaran dari penyaluran kegiatan santunan anak yatim ini.

Setiap tanggal 10 Muharram,  Nabi Muhammad S.A.W menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu. Dalam hadistnya beliau bersabda “Sedang terhadap yatim piatu, perhatian Nabi s.a.w. sangat besar sekali, prihatin, melindungi, dan menjamin keperluan hidup mereka, dan selalu dipesankan dan dianjurkan kepada umatnya dalam tiap keadaan. “Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda S.A.W. (H.R. Bukhari).

“Bulan muharram ini merupakan bulan dimana umat islam dianjurkan Rasulullah S.A.W untuk menyantuni anak yatim, saya merasa sangat senang bisa mengikuti  apa yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad S.A.W,” sedikit kutipan dari sambutan dari Kepala Sekolah SDN Demangan 2 Bangkalan yakni Siti Hodijah, M.Pd.

Beliau juga menambahkan Semoga di bulan Muharram ini umat islam dapat memanfaatkannya, salah satunya dengan menumbuhkan rasa ikhlas dalam diri dan bersodakoh. (WIE)

Posting Komentar untuk "Kegiatan Para Guru di UPTD SDN Demangan 2 Bangkalan - Menyantuni Anak Yatim di Bulan Muharram"