Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta Tahun 2023 Diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Bangkalan - Penyelenggaraan MPLS Secara serentak oleh Pemprov Jatim Berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai MPLS dengan peserta sekolah terbanyak, Senin (17/7/2023)

Berdasarkan Surat Keputusan dari Muri Nomor 11.070/R.MURI/7/2023, Pemprov Jatim menjadi pemecah rekor sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara MPLS Jenjang SMA, SMK, dan SLB serentak dengan peserta sekolah terbanyak.

Total ada 3.395 sekolah yang mengikuti MPLS serentak. Dengan rincian 710 SMA/SMK Negeri dan 2.498 SMA/SMK Swasta. Kemudian diikuti juga oleh 187 SLB Negeri dan Swasta.

Ada sebanyak 3.395 sekolah yang mengikuti MPLS serentak kali ini, dan ternyata ini menjadi yang terbanyak dan memecahkan Rekor MURI.

Dalam MPLS ini juga dilakukan Ikrar Pelajar Anti Kekerasan dan Anti Perundungan. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa MPLS dilakukan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan.

Ikrar yang diucapkan oleh Peserta MPLS tadi juga mengikat para siswa senior, mentor maupun guru. Artinya tidak ada kekerasan yang ditolerir baik yang dilakukan oleh senior, mentor maupun guru. (Jali)

Posting Komentar untuk "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta Tahun 2023 Diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa"