SMAN 1 Kamal Jadi Tuan Rumah Ajang LKBB Satukan Kreasi Paskibra "Sakera" 2023

Bangkalan SMAN 1 Kamal Kabupaten Bangkalan tahun ini didapuk menjadi tuan rumah Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) ajang generasi muda Paskibra nusantara (Sakera) se-Jawa Timur, dari jenjang pendidikan SMP/Mts, dan SMA/MA/SMK.

Kepala SMAN 1 Kamal Dwi Imam Arif, S.Pd,M.Pd, mengatakan, “Perlu waktu panjang saat anak – anak mengajukan untuk mengadakan event ini dari bulan Januari dan bulan Februari dimulai pendaftaran para peserta dan Alhamdulillah langsung direspon oleh sekolah – sekolah diluar pulau Madura,secara resmi dapat persetujuan dari pusat dan Pemprov Jawa Timur. Sehingga SMAN 1 Kamal menjadi tuan rumah.” Sabtu (29/7/2023).

Dalam hal ini pula Imam Arif sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Kamal menerangkan, Bahwa dari awal sudah ditentukan kuota peserta hanya 50 ternyata antusias dari para peserta luar biasa sehingga sekitar 25 peserta kami tolak, sementara peserta yang ikut dalam event ini 30 peserta dari tingkat SMP/ MTs dan 20 dari tingkat SMA/SMA/MA se Jawa Timur, antara lain dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik. Lamongan, Pasuruan, Probolinggo, Sampang dan Bangkalan, Namun sangat disayangkan perwakilan dari Bangkalan cuma 5 peserta.

Acara ini dihari pula oleh Kacabdin wilayah Bangkalan.Pngky Hidayati,S.Psi.M.Psi, Kadispora Bangkalan,Achmad Ahaddiyan Hamid,Kapolres Dandim,Muspika,Muspida serta para kepala sekolah SMP/SMK para undangan Tokoh Agama Tokoh masyarakat Kecamatan Kamal.

Menurutnya, dengan sistem zonasi diharapkan seluruh sekolah mempunyai prestasi yang sama. Tidak ada perbedaan antara pinggiran maupun dalam kota. ”Jadi yang disampaikan kemarin begitu, sudah ditetapkan dan final akan dilaksanakan di SMAN 1 Kamal,” ujar Imam.

Imam Arif menerangkan, "sebelumnya panitia penyelenggara juga sudah melakukan survei ke sekolah.dan peserta yang dari luar kota datang satu hari sebelum acara dimulai,kami cuma bisa menyiapkan tempat bagi para peserta yang dari luar kota ruang kelas yang kami kosongkan. Mereka minta ruangan, sehingga kita fasilitasi di sekitar lingkungan sekolah,” tutur Imam.

Berikut para juri, lanjut Imam, pihaknya meminta untuk yang jadi juri dari luar Madura sehingga tidak ada kesan keberpihakan ke salah satu peserta

Diharapkan pula dengan adanya event se-Jawa Timur itu selain mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Bangkalan, nantinya bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar. Mengingat bakal ada ratusan peserta yang ambil bagian. 

”Mudah-mudahan event ini menjadi yang terbaik untuk sekolah dan lingkungan sekitar,” katanya.

Disinggung terkait prestasi sekolah, Imam Arif menyebut, sekolah yang dia pimpin selama ini memiliki segudang prestasi. Paling moncer bidang nonakademik. ”Beberapa prestasi yang banyak bidang olahraga. Karena pertimbangan itu juga kita dipilih,” lanjut dia. (WIE)

Posting Komentar untuk "SMAN 1 Kamal Jadi Tuan Rumah Ajang LKBB Satukan Kreasi Paskibra "Sakera" 2023"